Thursday, January 31, 2013

0 pengguna elemen kristal 2013


Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kalian Ya...!!!

Guren : Si Pengguna Elemen Kristal

Anime : Naruto Shippūden Episode #89




Appears in : Anime only



Guren3.jpg
Guren

Voice actors :
English : erin fitzgerald
Japanese : eri miyajima



Personal 
Gender : female
Kekkei genkai : cristal release
Negara : otogakure



Nature type
Crystal, earth[/center]



Guren (紅蓮, Guren) Adalah seorang kunoichi yang muncul dalam naruto shipudden anime – ekslusif. Dia adalah salah seorang anak buah dari orochimaru. Keahlian Guren adalah menggunakan jurus yang unik, yaitu Crystal Release ( dapat mengeluarkan jurus dengan element Kristal ).


Background

Guren Kecil
Sejak kecil guren yang memiliki kemampuan unik ini diasingkan oleh para penduduk di desanya. Hingga Kemudian Orochimaru muncul dan menghancurkan desanya. Orochimaru tertarik pada kemampuan Guren yang unik itu, dan dia menawarkan Guren untuk bergabung bersamanya. Guren pun menyetujuinya, hingga akhirnya ia bergabung dengan Orochimaru.

Sebagai tugas pertamanya, Orochimaru memerintahkan Guren untuk menghancurkan kota terdekat untuk mengetest sejauh mana kemampuan Guren. Setelah menjalankan tugasnya ini, Guren tertidur kelelahan karena terlalu banyak menggunakan cakranya. Saat ia bangun, ia menemukan dirinya tengah disembuhkan oleh seorang wanita yang mana akhirnya diketahui sebagai ibu dari Yuukimaru (salah satu anak kecil percobaan orochimaru yang dapat memanggil ekor tiga, Yuukimaru adalah anak yang polos dan lugu. Pada awalnya Guren tidak menyukai Yuukimaru, namun akhirnya ia menyukai Yuukimaru). Karena keinginannya untuk membuktikan kekuatannya agar diterima oleh Orochimaru, Guren terpaksa membunuh wanita yang telah menyembuhkannya tersebut..

Setelah menjadi bawahan Orochimaru, Guren dengan cepat menjadi sangat kuat dan bawahan yang setia. Sesungguhnya dia dicanangkan untuk menjadi tubuh orochimaru selanjutnya. Saat sasuke pergi meninggalkan Konoha dan Kimimaro ternyata tidak memungkinkan untuk menjadi tubuh orochimaru, Gurenlah yang menjadi prioritas orochimaru saat itu, namun sayang saat Orochimaru hendak berganti tubuh, Guren datang terlambat ke markas rahasia Orochimaru sehingga berakibat orochimaru lebih dulu memilih gen’yumaru sebagai tubuh barunya.

Personality

Pengkristalan Bunga Yuukimaru
Guren memiliki kepribadian yang misterius, pada awal kemunculannya Guren menunjukkan bahwa dirinya sangat kejam dan tanpa perasaan. Dia memiliki sifat yang sangat setia pada orochimaru dan berharap dapat menjadi tubuh orochimaru yang selanjutnya. Guren terlihat sebagai pribadi yang sombong karena kemampuannya yang unik. Bahkan saat dia menggunakan jurus Crystal Release : Jade Crystal Mirror ( jurus Kristal yang membentuk cermin ), ia bercermin dan berkata pada dirinya : “Lovely, as always.” (kurang lebih artinya adalah bahwa aku dicintai, seperti biasanya). Guren juga memiliki sifat yang sangat bangga akan dirinya sendiri.

Guren sangat setia pada orochimaru, karena itu ia merasa sangat kecewa tidak bisa menjadi tubuh orochimaru karena sudah keduluan oleh gen’yumaru. Diperlihatkan juga bahwa Guren memiliki hubungan yang kurang baik dengan Kabuto, mereka sering berdebat



Kemudian Guren diperkenalkan dengan Yuukimaru, pada awalnya Guren bersikap acuh terhadap Yuukimaru. Suatu ketika saat Yuukimaru jatuh sakit, Gurenlah yang merawat Yuukimaru hingga malam. Saat terbangun, Guren menemukan dirinya tengah sendiri. Dan ia pun mulai mencari Yuukimaru, yang akhirnya ia temukan di bawah pohon bunga kamelia. Sejak saat itu, terjadilah hubungan pertemanan antara Guren dengan Yuukimaru. Guren memberikan Yuukimaru sebuah bunga kamelia yang telah ia kristalkan, dan Kristal bunga itu tidak akan rusak selama Guren masih hidup. Sejak pertemanan itu, Guren selalu merasakan konflik emosi, di satu sisi ia harus menjalankan misi orochimaru, di satu sisi ia menyukai Yuukimaru. Terlebih lagi saat Guren bertarung dengan Naruto, Naruto saat itu bercerita bahwa orochimaru adalah orang yang kejam dan suka memanfaatkan orang lain, padahal Guren sangat setia pada Orochimaru. Hal ini membuat Guren sangat kebingunan menghadapi emosinya.

Setelah mengetahui masa lalunya, bahwa wanita yang dulu ia bunuh ternyata adalah ibu yuukimaru, Guren jadi tambah melindungi Yuukimaru, bahkan terkesan mengabaikan misi yang telah diberikan padanya. Hal ini dilakukannya karena ia merasa berdosa telah membunuh ibu Yuukimaru. Hal seperti ditunjukkan Guren, saat Yuukimaru dipaksa oleh kabuto untuk memanggil ekor tiga, Guren yang melihat Yuukimaru kesakitan pun berusaha menyelamatkan yuukimaru habis-habisan. Dengan kejadian itu, ia mulai mempertanyakan kesetiannya pada orochimaru, terutama terhadap penderitaan yang orochimaru lakukan terhadap yuukimaru

.
Abilities


Guren Menangkap Hinata
Guren menguasai kemampuan ninja yang unik. Tidak jelas apakah jurus Kristal yang dimilikinya itu adalah kekkei genkai atau tidak. Namun saat bertarung dengan kakashi, Kakashi mengatakan bahwa ia tidak bisa mengkopi jurus Guren tersebut dengan Saringhannya. Tsunade yang mendapat laporan mengenai hal ini juga mengatakan bahwa waktu zaman perang dulu juga pernah mendengar rumor mengenai jurus Kristal tersebut, ini artinya ada pengguna jurus ini selain Guren dan jurus seperti ini sangat jarang, dan sedikit informasi mengenai jurus tersebut. Dengan jurus ini Guren dapat menggunakan Kristal sebagai jurusnya dengan cara yang beragam, seperti menghancurkan tembok, membuat suriken kristal, Guren bahkan dapat berdiri dan berjalan di atas kristal yang dibuatnya. Jurus cristal Guren sepertinya bertipe element earth (tanah) dan wind (angin), karena kebal terhadap jurus listrik kakashi dan api yang dikeluarkan dari senjata tenten. Guren bahkan dapat mengkristalkan kelembaban di udara, sehingga ia tidak pernah kehabisan sumber untuk jurusnya itu. Keunikan jurus Guren itulah yang sangat diinginkan oleh orochimaru.

Pada saat terdesak, Guren dapat merubah sebagian kecil dari energy kehiduannya untuk mendapatkan tambahan cakra, sehingga ia bisa bertarung dengan kemampuan penuh dalam jangka waktu yang singkat.

Taijutsu, mengenai taijutsu Guren juga di atas rata-rata. Dia dapat mengimbangi kakashi, menghindari rasenggan Naruto, bahkan bertarung melawan lee dan tenten. Guren berkemampuan untuk menganalisa kelemahan lawan dan mampu membuat pergerakan yang mengalihkan perhatian lawan, terlihat bagaimana ia membuat tim 8 sibuk bertarung melawan klone bunshinnya sementara ia menyandera Hinata. Sebagai tambahan Guren juga mempunyai indera yang baik dan seorang pengamat yang baik,dengan analisanya ia mampu menyimpulkan bahwa kelemahan ekor tiga ada pada matanya hanya dengan melihat pergerakan ekor tiga waktu menghindari serangan.


Cerita singkat mengenai misi guren dan ekor tiga



Untuk membantu melancarkan rencananya, Orochimaru mengirim Kabuto untuk membantu Guren. Saat sampai di persembunyiannya, Guren malah menyerang Kabuto. Namun Kabuto mampu menghindarinya, dan ia bertanya mengapa Guren menyerangnya. Guren menjawab bahwa ia ingin mengetahui apakah Kabuto itu memang pantas menjadi tangan tangan Orochimaru. 
Guren berteam dengan 5 tahanan orochimaru yang berhasil selamat dari saling membunuh di markas orochimaru, mereka itu antara lain : Rinji, Gozu, Kigiri, Kiho dan Nurari.
Kabuto vs Guren
Guren sangat tidak suka dengan sasuke, karena sasuke menjadi anak kesayangan orochimaru yang akan menjadi tubuh selanjutnya dari Orochimaru. Namun ia masih memiliki kesempatan untuk mengambil hati orochimaru asalkan dia dapat membuktikan kesetiannya, salah satunya adalah menyelesaikan misi yang dipercayakan kepadanya. Orochimaru mempercayakan pengawalan yuukimaru kepada Guren, Saat Guren dan Yuukimaru sampai di suatu tempat, yuukimaru jatuh sakit dan memaksa Guren untuk mengobatinya. Saat yuukimaru sembuh, Guren memberikannya bunga kamelia yang sudah dikristalkan kepadanya. Kemudian guren meninggalkan yuukimaru sendiri untuk bertarung melawan tim kurenai dan kakashi dengan timnya. Dalam pertarungan itu, Guren dan timnya mundur untuk merencanakan rencana selanjutnya. Bahkan Guren menyandera hinata agar tim kurenai dan kakashi tidak bisa melacak jejak timnya yang mundur. Sejenak kemudian tim Yamato datang dan membebaskan hinata.
Guren dan timnya yang berada di markas rahasia mereka pun berkumpul untuk merencanakan rencana selanjutnya. Saat itu Kabuto datang dan memberitahu rencana yang telah ia rencanakan sebelumnya.
Kemudian Kabuto, Guren dan timnya pergi ke danau dan mereka membangunkan ekor tiga dengan bantuan Yuukimaru. Saat ekor tiga muncul, Guren bermaksud mengendalikannya namun ia tidak mampu karena kekuatan ekor tiga yang besar. Setelah itu Yuukimaru jatuh sakit lagi, Guren berkata dalam hati bahwa kemungkinan hal ini Karena kabuto terlalu memaksakan yukkimaru dengan memberinya banyak obat. Pada saat itu Guren menyadari kedatangan naruto, singkat kata naruto dan guren bertempur. Di tengah-tengah pertarungan Yuukimaru datang dan menghentikan pertarungan itu. Setelah mendengar kata-kata naruto dan perlakuan Orochimaru terhadap Yuukimaru, Guren mulai mempertanyakan kesetiannya pada Orochimaru. Guren dan Yuukimaru kemudian pergi.
Setelah melarikan diri dengan Yuukimaru, Guren dengan Timnya mulai menjalankan rencanya untuk mengkronfontir dengan para ninja konoha. Guren berharap bertemu dan bertarung dengan Naruto karena ada suatu hal yang ingin ia tanyakan pada naruto. Setelah bertempur dengan para ninja Konoha, Guren dipaksa mundur dan melarikan diri. Guren hampir kalah namun Gozu (salah satu tim guren) mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Guren. Guren lari namun dikejar oleh Naruto. Guren berencana untuk membawa Yuukimaru sejauh mungkin, ia berpendapat bahwa naruto hanya mengejar Yuukimaru karena kemampuannya memanggil ekor tiga.
Saat sampai di markasnya, ia mendengar alunan melodi yang dimainkan oleh yuukimaru rumpt yang ditiup olehnya. Guren akhirnya menyadari bahwa ia telah membunuh ibu yuukimaru yang juga suka memainkan alunan melodi itu. Guren kemudian memohon kepada kabuto untuk menghentikan percobaannya terhadap yuukimaru, namun itu sia-sia. Kabuto tetap menggunakan Yuukimaru untuk memanggil ekor tiga. Bahkan Kabuto semakin memberi obat yang tambah banyak pada yuukimaru, Ekor tiga pun muncul dari danau. Guren yang melihat penderitaan Yuukimaru dan teringat akan dirinya yang membunuh ibunya pun berusaha menyelamatkan Yuukimaru, dengan dibantu naruto mereka pun menyerang ekor tiga, tapi sayang mereka akhirnya ditelan oleh ekor tiga.
Meski dalam perut ekor tiga, Guren tetap melanjutkan pertarungannya dengan Naruto. Mereka mulai berdebat, berdebat tentang asal-usul yuukimaru. Guren tetap tidak percaya dengan semua kata-kata naruto, hingga akhirnya naruto berkata bahwa ia juga adalah seorang jincuriiki kyubi. Bahwa ia juga dikucilkan oleh para penduduk konoha, ia bisa mengerti bagaiaman perasaan yuukimaru. Naruto juga berkata bahwa ia menolak untuk menggunakan kekuatan kyubi karena ia takut akan melukai orang-orang disekitarnya, saat itulah Guren sadar bahwa naruto tidak menginginkan yuukimaru yang bisa memanggil ekor tiga melainkan naruto yang peduli terhadap perasaan Yuukimaru.
Setelah meyakini bahwa naruto benar, maka ia yakin bahwa tempat yuukimaru bukan orochimaru ataupun dirinya, melainkan Naruto. Pada awalnya Guren hanya ingin naruto saja yang terbebas dari perut ekor tiga, tapi naruto berkata bahwa Guren masih memiliki kesempatan untuk berubah, semua orang memiliki kesempatan kedua. Guren dan Naruto akhirnya mampu keluar dari perut ekor tiga, dan berusaha menyelamatkan yuukimaru yang dipaksa rinji untuk meminum obat yang aneh. Rinji saat itu menyamar menjadi kabuto. Guren mengatakan semua hal kepada Yuukimaru, mengenai masa lalunya bahwa ia telah membunuh ibunya. Yuukimaru memaafkannya. Yuukimaru dan guren lalu pergi sesuai arahan naruto, namun rinji berhasil menghentikan mereka. Guren dan Rinji bertarung, guren kalah karena rinji mengeluarkan jurus suara supersonic dari kelelawar-kelelawarnya yang membuat Guren tidak bisa menggunakan jurus kristalnya lagi. Saat rinji menghampiri yuukimaru, Guren pun membekap rinji dari belakang. Guren memegang kedua tangan rinji agar rinji tidak bisa menggunakan jurusnya lagi. Namun Guren bahkan bisa mengendalikan jurus kristalnya, ia kemudian mengorbankan diri dengan mengkristalkan dirinya dan Rinji. Guren dan Rinji yang telah mengkristal pun jatuh ke danau dan tenggelam. Namun kemudian, gozu berhasil menyelamatkan guren. Gozu berkata bahwa ia selalu memperhatikan Guren, karena dulu Guren pernah menyelamatkan dirinya dengan memberinya sesendok air yang menyelamatkannya dari kematian akibat dehidrasi. Yuukimaru, Guren dan Gozu kemudian pergi bersama.



Beberapa Hal mengenai Guren :
1. Pada baju di bagian punggungnya tergambar lotus putih yang sesuai dengan namanya.
2. Guren mampu menggunakan jurusnya hanya dengan tangan satu saja, hal yang sama pada haku.
3. Nmanya berarti crimson lotus (teratai putih)

0 comments:

Post a Comment

?max-results=5">Featured Post 6'); document.write("
widgeo.net
?max-results="+numposts1+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts\"><\/script>");

Blogger news

Blogger templates

Pages

About

Blogroll

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pages - Menu

Translate

member organ